Rabu, 18 Juli 2012

BAKSO TULANG - Kuliner Kota Probolinggo



woiwoiii teman temannn!!
ayo kita berkuliner lagi. Sekarang tempatnya di kota yang terkenal dengan Mangga dan Anggurnya ini.

kita akan bahas tentang BAKSO TULANG. maksudnya tulang? kita cuma makan tulang aja gitu? bukan-bukan kayak gitu maksudnya, plisss kita kan bukan anjing mameeen ;) maksudnya tulang disini adalah tulang iga atau tetelan. Jadi, yang dimakan ya daging yang nempel ditulangnya. Eh tapi kalau kamu doyan makan tulang sih silahkan ya. Kali-kali aja kamu punya gigi baja --" 


Tempat warung ini di jalan raya dari tugu "selamat datang kota Probolinggo", ambilah jalan menuju Bromo atau Jember, di depan hotel Bromo View. Buat kalian yang membawa mobil, bisa diparkir di pinggir jalan, yang bawa motor juga. asalkan nggak rombongan. Soalnya parkirnya ngambil bahu jalan sih. jadinya agak repot. (bisa dilihat di gambar atas)


Untuk soal kebersihan, pelayanan dan kecepatan penyajian warung bakso ini sudah sesuai standart. Nggak terlalu cepat tapi juga gak terlalu lemot. Warungnya sih gak begitu luas, tapi nyamanlah lumayan. Setiap meja dilengkapi dengan 4 kursi. Disetiap meja pun ada perlengkapan bumbu seperti sambel, saus, kecap dan tisu. Berikut foto tempat makannya:


Disini, pas datang kita harus menghampiri gerobak bakso yang terletak di depan warung, pesen sendiri sama ibu2 baksonya. berikut adalah daftar menu yang ditempel di dinding:


Nah, kebetulan. My Mom memesan 3 mangkuk bakso tulang, es campur dan teh hangat. Ini dia foto pesanan kami waktu datang. Semuanya dalam porsi normal, nggak kayak di warung Hj. Soleh yang sudah saya post kemarin. :)

satu porsi bakso tulang berisi:
3 pentol bakso ukuran sedang
3 tulang ukuran kecil
mi putih
dan taburan gubis potong serta bawang goreng
*bagi yang ga suka gubis atau bawang goreng atau bihun silahkan bilang pas pesen ya. soalnya pas dateng, muka tampilannya udah kayak rubish gini :(
 
satu porsi es campur:
isinya rumput laut
cincau hitam
kolang-kaling
es batu
sirup pink yang manis



Nah itu tadi poto waktu makanannya datang, gimana menurut kalian? untuk melihat enak atau nggaknya bisa dilihat di foto after ini nih:


faktor internal yang mempengaruhi :
saya nggak doyan gubis
saya nggak doyan mihun 

Nah silahkan deh, kalian simpulkan sendiri, kira-kira ini bakso enak atau nggak. Saya nggak akan ngejudge karena setiap orang punya seleranya masing-masing. Daripada salah ngomong, iya kan? ;)

Sekian dulu info kuliner Probolinggo kali ini
Untuk kalian pencinta bakso, jangan lupa kesini ya. Cobain sendiri ;)



happy kuliner guys
cups :*
ondo


Tidak ada komentar:

Posting Komentar