Jumat, 07 Februari 2014

TOKO OEN - ICE CREAM KULINER KHAS KOTA MALANG


ada yang tau dimanakah letak toko OEN berada? letaknya ituuu di lampu merah deket alun-alun belok kiri. samping kanannya Plasa Sarinah, Malang. Kalo ngga tau juga, dari arah alun-alun kota Malang coba mengarah ke jalan Semeru/RS Saiful Anwar/Terminal Arjosari ntar juga ketemu di kiri jalan. sekitar dua 1km kurang dari lampu merah alun-alun. kalo masih ribet, lihat google maps yak ;)

nah pas saya kesitu, saya barengan sama Arini dan Titis my besties :) tahu nggak? kalau Toko OEN ini adalah toko ice cream alias es krim yang tertua sekota Malang Raya. yaaa bayangin aja, sudah sejak zaman Belanda loh, dan hingga detik ini, bangunannya masih kuno sama persis pas seperti dibangun dulu. KEREN! :)
di dalemnya, kita berasa kembali ke masa sejarah. semuamuanya serba antik. yap! termasuk para pelayannya juga. nganterin buku menunya super duper lamir. udah gitu menu-menunya juga ga dapat dipahami dg jelas karna pake bahasa 'sono' bukan 'sini' hihi. nih menunya...



yak kurang lebih itulah menu yang tersedia. hm... yeah nggak murah ternyata buat anak kos macam kita ini. hehe... eh tapitapiii skali-skali berkunjung kesini kan ngga ada salahnya. napak tilas gitu coy! biar nggak ngegame mulu, sesekali belajar sejarah gitu :p *keminter*

nah kita pesan ini niiih...

es krim di toko OEN tentunya nggak diolah secanggih es krim modern jaman sekarang coy! jadi yaa rasanya yaa... cobain aja sendiri ye coy ntar kalo aku ngomong jadinya ga asik. ehe. dan ada yang UNIK! hampir semua es krim disini pake serutan jagung manis + susu kental manis loh. ya mungkin untuk menambah rasa manis alami ya. soalnya es krimnya ngga secangging jaman sekarang.

tipsnya, adalah persiapkan dulu kantong tebelmu, perhatiin satu per satu nama dan harga di menu, kalau ada yang ngga ngerti jangan malu nanya sama pelayan yang bakal nyatet pesanan, sediain kamera buat selfie (lumayan loh spotnya antik ini!), sediain juga bahan obrolan asyik penunda lapar (soalnya kluarnya es krim lumayan lama), dan jangan lupa tempat parkir motor ada disebelah parkir mobil ;)

selamat bernostalgia ^^

1 komentar:

  1. How to watch the show with my YouTube channel and get a bonus - Videodl
    How to watch the show with my YouTube channel and get a bonus - Videodl youtube to mp3 y2mate

    BalasHapus