Sabtu, 17 November 2012

Mi Buto Ijo - Kuliner Khas Kota Malang


holla holla friends ^^

kali ini saya mau ngereport tentang Mi Buto Ijo. eaps mie buto ijoh inieh adalah mie eang lagieh iend di kotah Malang dan cekitarnyeah (red: yap! mi buto ijo adalah mi yang lagi in di kota Malang dan sekitarnya). kenapa namanya Mi Buto Ijo (Mi Bujo) ? saya rasa karena warnanya ijo (warna pandan kali ya) dan super puedesss kalo pesen level 2 ke atas sih hehe..

nah, sekarang Mi Bujo sudah buka cabang di depan MIN Malang, pokoknya ambil jalan sama kayak ke Matos, makam pahlawan lurus aja sedikit. disitu nanti banyak resto-resto kecil berjajaran. :)

di cabang depan MIN ini, mi Bujo menghadirkan konsep simply back to nature cafe dari segi penataan ruangnya. semua serba bambu, dan it's like in village but tetep modern, bersih dan higienis. kamu juga bisa lihat langsung loh cara ngeracik mi-nya. 

saat pertama kali datang, langsung aja pesen makanan + minumnya di kasir. nanti kasir bakal nanyain namamu. usahakan kasih nama asli ya, biar nggak bingung waktu namamu dipanggil pas mi-nya matang. berikut menu mi Bujo: 


itu harga dan level cabai yang disajikan. mantab bukan? ;) hohoho silahkan dipilih-dipilih. sakit perut bukan tanggungan saya loh...

dilain waktu saya coba buat bungkus soalnya lagi buru-buru, dan sembari nunggu mi-nya matang dan dibungkus, saya dan Arini beli es apa ya namanya saya lupa hehe. pokoknya rasa jeruk, soda, dan biji selasih. kecut-kecut seger sih, cocok kalo lagi gerah. cuma hati-hati yang punya magh , isi dulu perutnya sebelum minum es ini. okay? ;)


dan ini struk pembeliannya, ya memang cuma mi-nya aja yang tertera. soalnya beda struk buat minumannya.


nah! capcuss kost. saya makan deh itu mi Bujo bareng-bareng sama temen satu kamar saya bernama Arini, dan temen selundupan bernama Titis hehe *piss*

mi-nya dibungkus steroform, dilengkapi dengan sumpit, selada, taburan ayam cacah, bawang goreng, dan pangsit. juga kelihatan loh itu biji cabenya. mantaabss!! oya, jangan lupa kuah + shiomaynya dituang ya.. biar lebih laziiss. dan fyi (for your information) mi bujo yang dibungkus/dibawa pulang lebih membawa keuntungan diantaranya porsi yang lebih banyak dan bagi yang nggak bisa pake sumpit bisa make sendok garpunya masing-masing. iya khaaan? ;)

done! Mi Bujo kita setelah selesai sesi makan malam. bagaimana rasanya menurutku? itu nggak penting, karena rasa, lidah dan selera tiap orang berbeda. soooo.. you must try this at home now!! ok sweety


and 
bye..
byeeee..
*Ondo macak Bayu Skak*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar