Minggu, 22 April 2012

Ayam Lepaass - Kuliner Kota Malang


HAI FRIENDS ^^
jumpa lagi dalam acara wisata kuliner bareng Danti and friend !! yippie.. 

berawal dari kebosanan di kost saat weekend, akhirnya Danti bersama Arini (itu temen sekamar gue), akhirnya memutuskan buat jalan-jalan di sekitar Jl Soekarno Hatta, Malang, Jawa Timur alias Suhat. Tanpa sengaja, perut yang lapar ini melihat sebuah depot berjudul "AYAM LEPAAS" yang ada di kiri jalan Suhat bersebelahan dengan depot bebek goreng. 

Berhentilah dua wanita cantik nan imut itu di depot "Ayam Lepaas" parkirnya sih lumayan deh, mau bawa mobil atau motor sih muat, tapi jangan bawa truk ya!! :p
di depan kita bakalan disambut sama pegawainya yg nyapa dengan ramah, tapi (menurut gue nih ya) rada nakutin pandangan matanya kayak ga berkedip gitu *perhatikan mbak2 pelayan berjilbab yang nyambut nanti* #piss mbaknya ^^

Dibagian luar ada dapur minimalis, tempat masak ayamnya. soalnya ayam di depot/resto ini baru digoreng kalo ada pesanan (semacem warung seafood pinggir jalan gitu deh sistimnya). lalu ada tempat duduk di depan, yang kena semriwing angin sepoy-sepoy dan buat anda yg khawatir bawa kendaraan mewah, mending milih duduk disitu karena bisa langsung lihat ke parkiran. *padahal tempat parkirnya udah dilengkapi juru parkir yg baik hati, mau narikin motor, mundurin motor jg mau :)

Lalu bagian kedua, ada di dalam ruangan, berkipas angin. berupa meja makan mungil dengan empat kursi plastik di setiap mejanya, tentunya dilengkapi dengan tissue. 
Lalu ada juga dibagian paling belakang, bagian favorit anak muda nih biasanya. terdiri dari 3 meja lesehan besar berjajar. Tapi karena letaknya paling belakang, jadi rasanya agak gimana ya, (sorry) agak pengap. tapi tenang aja, udah disediakan pengatur udara kok di atapnya.

Berikut foto menunya. :)


  Yaps! dengan 15 ribu rupiah, kamu sudah bisa makan 1 porsi Ayam Lepaas, menu andalannya disitu. ada juga menu yang lain kok, ada cah kangkung, ayam lemaas dll. untuk minumannya, Es teh , fruit tea, teh botol Sosro semuanya dibandrol harga 3 ribu rupiah, tapi masih ada minuman yg lain kok kalau ga doyan minuman begituan. :)

Nah kalo itu tadi gambar di menunya, yang ini gambar aslinya pas dateng! RAWWRR bawaannya jadi laper guys. soalnya wangi ayamnya menggoda gitu haha :p #lebay. Porsinya lumayan lah PAS! bikin kenyang kalo buat aku, tapi kalo berdasarkan versi temen gue, itu hanya lewat aja bak camilan buat perutnya. (baca: buat yg kelebihan panjang usus alias over weight). 

Lalapannya ya gitu deh lengkapnya. Yang beda adalah Ayamnya lemas dan mudah lepas dari tulangnya. Terus sambalnya juga beda, wangi bawang, pedas, dan nyambung banget kalo dicocol sama ayam lepaasnya.


dan enak atau nggaknya, kalian bisa nilai sendiri dari sisa makanan yang gue makan niiihh :)


nah tuh tinggal tulangnya doang, karena memang tulangnya masih keras. jadi ga bisa dimakan. *rakus haha. dan satu catatan lagi, gue ga doyan sayur friends :)

okelah, sekian info dari gue buat wisata kuliner di kota Malang, Jawa Timur. Kapan2 buat kalian yang di luar Malang, mampir saja kesana. Cobain sendiri oke? ;) Dan loe bisa comment di posting gue ini buat mengomentari sudah cocok atau obyektifkah laporan saya ini.

*ingat! gue ga ada kerjasama apapun sama yg punya nih depot, ini aja motret sembunyi2, takut dibilangin katrok sama pengunjung yg lain :p



semoga bisa berwisata kuliner lagiii.
cheers ya!!
 Ondo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar